Mandikan Burung Kicau Anda Dengan Cara Yang Baik Dan Benar

Advertisement
Advertisement
kicau17 : Mandikan Burung Kicauan Anda Dengan Cara Yang Baik Dan Benar - Memandikan burung yaitu kesibukan yang harus dikerjakan bila Anda menginginkan burung Anda jadi lebih sehat serta gacor. Sebab, mandi pada burung yaitu satu kewajiban lantaran dengan mandi, burung jadi tambah nyaman. Walau demikian, burung tak memerlukan mandi setiap hari serta karena itu hal semacam ini mesti sesuai dengan keadaan serta kemauan burung. Dengan mengaplikasikan cara seperti itu, burung semakin lebih nyaman hingga jadi lebih sehat serta rajin berbunyi.

Diluar itu, memandikan burung juga tak asal semprot. Memandikan burung yang salah, alih-alih burung jadi tambah bagus, tetapi bisa jadi macet serta stres. Hal semacam ini karena burung terasa tak nyaman hingga mungkin akan tak berbunyi. Bila juga berbunyi, performa burung jadi kurang optimal. Karenanya, memandikan burung tak bisa asal tetapi mesti dikerjakan dengan baik serta benar, kerap kita temui beberapa orang yang lagi seneng-senengnya dengan burung Cucak Ijo, Cendet, Lovebird, Murai Batu, Kacer, Kenari, dan Anis Merah, atau orang baru pertama kalinya pelihara burung ini bingung bagaimana langkahnya memandikan burung cendet dengan baik serta benar hingga si burung dapat terasa nyaman.

http://kicau17.blogspot.com/2016/05/mandikan-burung-kicau-anda-dengan-cara.html
kicau17


Tehnik memandikan burung yang terbaik serta begitu disarankan yaitu disemprot dari atas. Hal semacam ini terkecuali hindari masuknya air kedalam lubang hidung burung, juga supaya burung jadi diam saat dimandikan. Bahkan juga konon, tehnik memandikan burung dari atas seperti ini dapat bikin burung jadi lebih anteng serta kurangi salto atau polah waktu digantang di lapangan.

Setelah bagian punggung dan semua tubuh bagian atas burung sudah basah atau lepek, secara otomatis gerakan burung sudah mulai berkurang. Karenanya, setelah itu, penyemprotan dilanjutkan dari arah depan. Hal ini bertujuan untuk membasahi burung bagian dada dan tubuh bagian bawah lainnya seperti kaki, perut, dan ekor.

Jarak pada sprayer dengan burung jangan sampai sangat dekat sebab di kuatirkan burung jadi jadi trauma, terlebih seandainya air yang keluar sangat kencang. Hal semacam ini karena sebab burung dapat jadi kaget serta ketakutan hingga burung jadi tak nyaman. Karena itu, susunlah jarak pada Anda dengan burung waktu laksanakan penyemprotan. Jarak lebih kurang 1 mtr. yaitu jarak yang bisa Anda jalankan. Akan tetapi, buat burung bakalan muda rimba, jarak mesti betul-betul ditata sedemikian rupa, sesuai sama keadaan kejinakannya. Sebab, jarak yang sangat dekat betul-betul bakal bikin burung itu gampang jadi stres hingga dapat berbuntut pada kematian.

Demikian artikl tentang Mandikan Burung Kicau Anda Dengan Cara Yang Baik Dan Benar. Semoga bermanfaat.

Advertisement