Manfaat Khasiat Kelapa Muda Hijau Untuk Pleci

Advertisement
Advertisement
Manfaat Khasiat Kelapa Muda Hijau Untuk Pleci - Hallo sobat pleci salam ngalas tanpa ada batas. Banyak sahabat2 pleci mania (PCMI) yang terutama pemula (New Bie) dalam menjaga pleci, banyak yang mengeluh lantaran pemakaian doping terlebih pada oplosan doping dengan menambahkan memakai metaboli " (samarkan) pada doping2nya. Hal itu telah banyak dapat dibuktikan bikin system metabolisme pada burung (terlebih pleci) jadi kacau serta bikin burung jadi macet dalam periode waktu yang lama. Tidak cuma macet bunyi saja, pemakaian doping yang terlalu berlebih bikin bulu tampak kusam serta buruk.

Terlebih dulu mari kita ulas dahulu mengenai doping pleci dengan metaboli " ini. Metaboli " memanglah dipakai untuk burung kicau, namun untuk burung yang kondisinya macet atau sakit. Metaboli " dapat dibuktikan bikin burung jadi ngotot serta tanpa ada malu untuk bunyi dimana saja serta setiap saat. Namun mesti di ingat juga, metaboli " ini memiliki resikonya yang cukup beresiko pada burung kicau.

http://kicau17.blogspot.co.id/2016/05/manfaat-khasiat-kelapa-muda-hijau-untuk.html
Manfaat Khasiat Kelapa Muda Hijau Untuk Pleci

Efek samping Doping dengan Mataboli"


1. Bulu burung akan terlihat kusam, jelek, bahkan bisa samapi rontok atau mabung belum saatnya.

2. Kemudian, selain macet bunyi juga burung akan terlihat mengembungkan bulunya, dan malas makan sampai bisa mengakibatkan kematian.

3. Penggunaan doping yang berlebihan membuat burung menjadi macet bunyi (jangka waktu yang lama).

4. Membuat sistem metabolisme pada burung menjadi kacau dan semrawut.

Nah, dari penejelasan diatas butuh diperhatikan lebih dahulu sebelumnya memakai doping metaboli " itu. Karena taruhannya burung kita bakal macet bahkan juga dapat mati.

Banyak pleci mania yg memakai doping itu dengan arah beraneka. Contoh kecilnya, lantaran burung bakal dijual, jadi mereka memakai doping supaya konsumen terhipnotis oleh kicauan burungnya yg ngotot.

Tak tutup peluang, tentunya semuanya kiacu mania memiliki resep atau doping untuk burung kicaunya. Namun di antara doping-doping itu, ada yg beresiko ada pula yg tidak.

Jika di antara beberapa pleci mania ada yg telah terlanjur beli burung pleci yg telah terserang doping itu, ada 2 langkah yg dapat Anda kerjakan untuk mengatasinya. Pertama Anda dapat memberi doping metaboli " dalam dosis yg dikurangi dengan cara perlahan-lahan hingga pada akhirnya tak dipakai lagi. Langkah yang lain Anda dapat coba lewat cara alami yakni memakai kelapa hijau muda. Tersebut langkah atau beberapa cara meramunya : 

Menetralisirkan bekas Doping pada Pleci


1. Ambilah sebutir kelapa hijau muda, pastikanlah yang benar2 muda, cirinya adalah kalau kelapa tersebut dibelah serabut dalamnya berwarna kemerahan. Jenis kelapa tersebut mempunyai khasiat antitoxin dan di percaya sangat ampuh untuk menetralisirkan racun dalam tubuh atau bekas doping2 yang berbahaya khususnya burung pleci.

2. Kemudian kupas dan ambil airnya saja.

3. Tambahakan 1 butir kuning telur ayam kampung, lalu aduk rata dengan air kelapa yang tadi.

4. Berikan campuran air kelapa sama kuning telur tersebut sebagai minuman harian pada burung yang sedang kita obati. Harus di ingat, ramuan ini harus di pisahkan cepuknya ya, agar campuran air kelapa tersebut tidak di pakai mandi (cepuk yang kecil). Jika masih banyak sisanya, Anda bisa memasukannya kedalam lemari es untuk penggunaan berikutnya.

5. Perawatan harian dan EF-nya tetap diberikan seperti biasa, tapi proses penjemuran agak dikurangi selama masa terapi ini.

6. Berikan buah2an yang segar (pisang, pepaya, apel dll) selama masa terapi yang biasanya membutuhkan waktu 1 atau 2 minggu ini.

7. Tetap dekatkan (dempetkan) dengan teman koloni atau pasangannya.

8. Selama masa terapi, pantau terus kondisi burung pleci Anda untuk melihat apakah terapi ini perlu di lanjutkan atau dihentikan. Indikasinya adalah perubahan pada bulu (biasanya ambrol lalu digantikan dengan bulu baru yang sehat), serta semangat dan setamina yang naik secara perlahan tanpa harus diberikan dopingnya.

Barangkali cuma itu saja yg dapat saya kasih terkait Manfaat Khasiat Kelapa Muda Hijau Untuk Pleci. Pemakaian ramuan dengan bahan alami seperti kelapa hijau serta kuning telur tiada resikonya yg beresiko buat burung. Mudah-mudahan apa yg saya kasih ini dapat jadi motivasi atau penyemangat baru buat pleci mania biar lebih semangat lagi menjaga pleci-pleci jagoannya. Semoga bermanfaat & Salam Pleci Mania!

Advertisement