Jadikan Sangkar Burung Acrilik Ini Peluang Bisnis Baru

Advertisement
Advertisement
kicau17 - Untuk beberapa pencinta burung berkicau, sangkar adalah keperluan paling utama. Terutama lagi misalnya burung yang paling disayangi memiliki kualitas bagus serta pernah memenangkan beberapa kali kontes burung, pastinya bakal diperlukan sangkar burung yang eksklusif sebagai kandangnya. Banyak keperluan akan sangkar burung yang eksklusif itu bikin banyak produsen sangkar burung bikin sangar yang unik serta tidak serupa dari yang lain. Apabila rata-rata sangkar burung terbuat dari kayu, jadi untuk memberi kesan eksklusif serta tidak serupa dari sangkar yang lain, jadi waktu ini ada sangkar burung acrylic.

Satu diantara pelaku usaha yang terjun dalam usaha sangkar burung acrylic yaitu Oudy serta Ahmad. Pengrajin sangkar acrylic di bilangan Cisauk, Tangerang, Banten, ini menyampaikan, sangkar acrylic mempunyai kelebihan ketimbang dengan kandang kayu dalam hal masa pemakaian kandang yang lebih lama.

http://kicau17.blogspot.com/2016/05/jadikan-sangkar-burung-acrilik-ini.html
Sangkar Burung Acrilik
Diluar itu, warna acrylic yang transparan bakal bikin burung tampak dengan terang dari pada memakai bahan kayu. Serta dari segi kebersihan, kandang acrylic diakui lebih enteng dibikin bersih ketimbang kandang kayu, lantaran sistem pembersihannya cuma cukup hanya di lap sedang untuk kandang kayu adakalanya sistem pembersihannya mesti disikat. Ditulis dari tabloid informasi wiraswasta, bahan baku yang dipakai Oudy serta Ahmad untuk bikin sangkar burung ini yaitu matrial acrylic dengan ketebalan 8 mm. Diluar itu juga diperlukan bahan viber yang dipakai sebagai jari-jari pada kandang.

Bahan lain yang juga benar-benar utama untuk merekatkan bagian-bagian kandang yaitu lem spesial yang umum dimaksud dengan chloroform (umum digunakan untuk pembiusan di kedokteran) atau dapat juga memakai lem Polyacryl. Bicara berkenaan peralatan, sebagian alat yang diperlukan di antaranya mesin pemotong acrylic sedang sisanya yaitu peralatan standard seperti penggaris serta spidol.

" Sistem membuatnya sendiri diawali dengan menyatukan semua bahan serta peralatan yang di perlukan seperti acrylic, jari-jari fiber, serta lem acrylic dan alat potong acrylic. Jika sudah maka yang perlu dilakukan selanjutnya ialah memotong lembaran acrylic menjadi potongan-potongan kecil sesuai dengan ukuran potongan kandang yang diinginkan, untuk satu kandang rata-rata pakai empat ruas potongan sangkar acrylic. Empat ruas itu dibor untuk menempatkan jari-jari kandang selanjutnya, sistem pengeboran ini tidaklah enteng lantaran tiap-tiap pengeboran mesti mempunyai ukuran yang sama untuk setiap ruasnya, Jika berbeda jadi jari-jari bakal bengkok waktu di gunakan, " ujar Oudy.

Bila sudah dilakukan pengeboran dan pemotongan bahan baku maka langkah selanjutnya adalah pengeleman setiap potongan acrylic, dan setelah itu pemasukan jari-jari pada lubang yang sudah dibor sebelumnya. Setelah selesai langkah terakhir ialah finishing yaitu merapikan potongan-potongan acrylic dan juga pengelapan agar terlihat lebih mengkilap. Menurut Oudy dan Ahmad, untuk memulai usaha ini tidak sulit bahkan sama halnya seperti memulai usaha-usaha lainnya.

"Dibutuhkan beberapa hal untuk usaha sangkar burung acrylic ini seperti keinginan atau niat yang kuat, modal dan promosi yang gencar. Namun ada satu hal yang harus dimiliki yaitu hobi di bidang memelihara burung, alasannya dengan memiliki hobi memelihara burung pelaku usaha sedikit banyak dapat mengetahui berbagai macam bentuk sangkar burung. Pasalnya, bisnis yang dijalani sesuai hobi akan lebih terasa “enjoy, serta memberi kepuasan tersendiri sehingga pelaku usaha senantiasa bersemangat," ujar Oudy. 


Advertisement