Ramuan Ampuh Untuk Anis Merah Yang Macet Bunyi

Advertisement
Advertisement
Ramuan Ampuh Untuk Anis Merah Yang Macet Bunyi,  Cara Mengatasi Burung Anis Merah yang Macet Bunyi- Burung anis merah mulai diperhitungkan setelah diketahui memiliki keunggulan dalam suara dan pergerakannya, yang paling unik dan enak dilihat dari burung ini adalah ketika sedang "Teler" berkicau sambil memiringkan kepalannya seperti orang mabuk / teler. Namun apa jadinya jika anis merah kepunyaan tiba-tiba tidak mau berkicau atau macet bunyi. Tentunya keadaan tersebut akan membuat Anda menjadi bingung “ada apa dengan burung kesayangan saya. Padahal sehari sebelumnya masih gacor dan bergaya mabuk saat sedang berkicau? Itu jadi satu diantara pertanyaan yang kerap muncul seandainya dengan cara mendadak burung gacoannya malas berbunyi.

Keadaan macet bunyi pada burung pada umumnya banyak di pengaruhi oleh beragam elemen, di antaranya yaitu berkurangnya mental sang burung, keadaan cuaca, pemberian obat-obatan yang memiliki kandungan bahan kimia terlalu berlebih dan dalam sistem mabung. Anis merah macet bunyi yang karena penurunan mental atau keadaan cuaca yg tidak bersahabat dapat ditunaikan perawatan dengan memakai ramuan.

http://kicau17.blogspot.com/2016/05/ramuan-ampuh-untuk-anis-merah-yang.html
Ramuan Ampuh Untuk Anis Merah Yang Macet Bunyi

Berikut Ini Ramuan Ampuh Untuk Anis Merah yang Macet Bunyi


Bahan ramuan untuk mengatasi anis merah macet bunyi

1.  Buah Mengkudu yang sudah matang (2 buah)
2.  Daun Gingseng (segenggam tangan)
3.  Daun Mengkudu (segenggam tangan)
4.  Biopolen/Propolis (seperempat botol)
5.  Vitamin B (1 tablet)
6.  Vitamin E (1 tablet)

Cara membuat ramuan untuk anis merah macet bunyi

Rebus daun gingseng, daun mengkudu, dan buah mengkudu dengan ditambahkan air 1 gelas. Biarkan sampai mendidih dan air berkurang hingga setengah gelas, setelah itu diperas dan buang ampasnya. Kemudian air perasan tersebut dimasukan dalam botol, setelah itu masukan vitamin E, B dan biopolen/propolis kedalam botol tersebut (kocok hingga tercampur secara merata).

Penggunaan ramuan

Cara menggunakan ramuan ini adalah dengan meneteskan ke paruh burung (3 tetes) sebelum anis merah dimasukan keramba pada pagi hari. Lakukan cara ini selama 2 minggu. Pada minggu ke-1 burung jangan dikerodong, jangan diberi EF dan buah. Pada minggu ke-2 berikan EF sebanyak-banyaknya (kurang lebih 15 ekor).

Tambahan:
Saat proses perawatan anis merah macet bunyi, taruh burung didekat media TV atau radio yang sering Anda gunakan. Jika burung anis merah Anda jantan dan sudah pernah berbunyi biasanya akan mulai ngeriwik. Perawatan pada minggu ke-2 lakukan secara rutin pengembunan  dari jam 5-7 pagi, setelah itu lakukan pemberian ramuan dan masukan kedalam keramba. Setelah proses perawatan selama 2 minggu, lakukan perawatan seperti biasa. Beri buah papaya senin sampai rabu dan kamis sampai minggu berikan buah apel atau buat selingan agar burung tidak bosan. Lakukan juga pemberian EF seperti cacing 2 pagi dan sore.

Demikian Ramuan Ampuh Untuk Anis Merah Yang Macet Bunyi menggunakan ramuan buatan sendiri. semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan Anda dalam melakukan perawatan burung yang sedang kurang fit.

Advertisement