Memoles Pleci Agar Mudah Mengeluarkan Suara Isian

Advertisement
Advertisement
Memoles Pleci Agar Mudah Mengeluarkan Suara Isian - Banyak cara dan trik yang dilakukan oleh Pleci mania untuk membuat burung Pleci kesayangan/jagoannya bisa bersuara lantang dan ngeplong. Mulai dari setting ekstra fooding harian, setting perawatan harian, bahkan ada yang berusaha meracik pakan untuk burung pleci kesayangannya. Memiliki burung pleci yang memiliki suara yang keras dengan beberapa variasi lagu dan bisa keluar isian merupakan mimpi dari setiap pemilik burung pleci. Untuk membuat burung pleci anda dapat memiliki suara ngalas dengan aneka macam variasi isian tentu bukan hal yang mudah dan tentu saja membutuhkan kesabaran dan ketelatenan dalam perawatan dan pemasteran.

Perlu kita ketahui bahwa burung Pleci termasuk salah satu burung cerdas yang dapat meniru suara jenis burung lain. Mungkin dengan kelebihannya ini pleci dapat berkicau dengan nada nada kicau jenis burung lain. Untuk itu pemasteran menjadi hal yang perlu dilakukan oleh pleman atau plecimania kalau ingin pleci jagoannya mengeluarkan kicauan bervariasi. Namun terkadang kita tidak memahami karakter suara pleci rawatan kita sendiri, sehingga ketika melakukan pemasteran tidak sesuai dengan gaya berkicau pleci itu sendiri. Hal tersebut tentu tidak akan memuaskan hasilnya. Untuk itu pahami dulu tipe pleci kesayaannya, apakah bertipe ngalas atau  ngeroll. Jika sudah menentukan tipe suara burung Pleci, baru dapat dilakukan pemasteran.

Menurut plecimania senior, Jika kebetulan burung pleci bertipe ngerol maka suara burung master yang tepat antara lain: kenari, kolibri, blackthroat. Namun jika bertipe kedua alias Tipe ngalas jadikan suara burung kacer, tledekan cucak ijo dan murai sebagai suara masteran. Memang Kadang kala kita sudah pernah melakukan pekerjaan dalam memaster, akan tetapi burung pleci yang kita peliharajarang sekali mengeluarkan suara isian jikalau mengeluarkan suara isianpun bunyinya tidak maksimal. kalau hal itu terjadi pada burung pleci kesayangan Anda, cobalah lakukan tips dari plecimania berpengalaman berikut:


Memoles Pleci Agar Mudah Mengeluarkan Suara Isian


Melakukan pemasteran secara rutin

Pemasteran burung pleci dilakukan dengan satu jenis suara dalam satu minggu. Kemudian pada minggu berikutnya bisa diganti dengan jenis suara burung lainnya, begitu seterusnya.

Lakukan Pengumbaran

Pengumbaran memang sangat bagus untuk melatih nafas burung pleci sehingga mampu berkicau dengan durasi panjang sehingga memungkinkan sang pleci mengeluarkan suara isian. Lakukanlah pengumbaran setiap hari antara pukul 7 pagi hingga pukul 11 siang. Pengumbaran bisa Anda lakukan bebarengan dengan penjemuran, taruh pleci pada kandang berukuran besar dan posisi tangkringan dibuat saling berjauhan. Saat melakukan pengumbaran sebaiknya sambil diperdengarkan suara master.

Gantang diantara burung pleci yang lainnya

Layaknya seorang penjual jamu yang sedang dikelilingi oleh para calon pembeli maka akan terus berkicau untuk meyakinkan pembelinya. Gaya seperti ini juga dapat diterapkan pada burung pleci Anda. Gantang burung pleci setiap hari di tengah-tengah burung pleci lainnya.

http://kicau17.blogspot.com/2016/03/memoles-pleci-agar-mudah-mengeluarkan.html
Memoles Pleci Agar Mudah Mengeluarkan Suara Isian

Itulah bahasan tentang Memoles Pleci Agar Mudah Mengeluarkan Suara Isian. Semoga bermanfaat dan Semoga sukses. Wassallamualaikum ww.

Advertisement